Rabu, 30 September 2009

Panduan Lengkap Cara Membuat Email di Gmail

Nah pada kali ini kita akan mencoba membuat email di Gmail., gmail ini juga lebih gampang digunakan karena banyak fitur baru yang memudahkan untuk digunakan seperti mengirim pesan, mempunyai kelebihan yang bagus untuk pengguna koneksi lambat, dll. Tapi di Yahoo juga gak kalah kok, simple aja yang mana menurut Anda lebih oke. Berikut adalah panduan cara membuat email di Gmail:

1. Pertama-tama Anda buka browser Anda entah itu Mozilla Firefox ataupun Internet Explorer dll. Setelah itu Anda buka alamat situs mail.google.com.


2. Maka akan muncul tampilan seperti gambar di bawah ini.

Silakan klik tulisan Create An Account untuk memulai membuat akun gmail.

3. Maka akan muncul form pendaftaran akun gmail seperti gambar di bawah ini.

 



Sedikit penjelasan mengenai form pendaftaran tersebut (perhatikan gambar di atas):

Setelah Anda isi, coba Anda lihat kode verifikasi (kode captcha) yang tertera seperti pada gambar pertama di atas. Di atas kode captcha tersebut ada bacaan Skip this verification yang digunakan sebagai penawaran untuk Anda centang. Jika Anda centang, maka nantinya Anda akan menggunakan kode verifikasi dari google yang dikirim ke handphone Anda melalui sms/telpon sebagai tanda verifikasi akun dan kode captcha tadi tidak akan digunakan lagi/tidak muncul lagi (perhatikan gambar kedua di atas). Jika Anda tidak mencentangnya, maka Anda harus mengisi kode captcha yang disediakan sebagai tanda verifikasi, namun tidak memerlukan handphone lagi sebagai verifikasi. Kedua kode verifikasi ini berguna sebagai penanda Anda merupakan manusia dan bukan spammer layaknya robot, karena robot tidak akan bisa membaca kode verifikasi seperti itu. Setelah Anda isi semua, silakan klik Next Step

4. Maka akan muncul tampilan seperti gambar di bawah ini (jika menggunakan nomor handphone sebagai verifikasi). Silakan Anda isi nomor handphone Anda yang nantinya akan dikirim google kode verifikasinya. Setelah itu Anda pilih dalam bentuk SMS/Telpon nantinya kode verifikasi dikirim, setelah itu klik Continue.



5. Setelah itu masukkan kode verifikasi yang telah dikirim di handphone Anda pada kolom tersebut dan klik Continue untuk melanjutkan. Jika SMS tidak terkirim, silakan klik tulisan try again di sebelah kanan bawah dan tunggu sekitar 15 menit.





6. Setelah klik Next step untuk melanjutkan ke halaman email di Gmail Anda. Sebelumnya Anda juga bisa mengganti foto profil akun Gmail Anda dengan mengklik tulisan Add Profile Photo.

7. Taraa :D Akun Gmail Anda telah jadi.



Mungkin hanya ini yang dapat saya sampaikan pada artikel cara membuat email di gmail ini. Jika ada yang kurang dimengerti, silakan ditanyakan melalui komentar di bawah, admin akan berusaha untuk menjawabnya. Terima kasih :)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar